sponsor

Slider

Recent Tube

Seputar Kampus

Prodi. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

Info Musik

Guest Star

Seputar Jember

Kuliner Jember

» » » Mahasiswa Prodi KPI diterjunkan di Lima Media Massa

HUMAS- Untuk memperkuat kemampuan dibidang Jurnalistik dan Kepenyiaran, sedikitnya 47 Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jember, Senin (21/01) diterjunkan di Lima Media Massa. Masing-masing antara lain di Radio Prosalina FM Jember, Koran Harian Radar Jember (Jawa pos group) dan Jember Televisi (JTV) Jember, Jawa Timur Tlevisi (JTV), dan Televisi Sembilan (TV-9).


Program praktik pengalaman lapangan (PPL-2) ini dilaksanakan selama dua bulan, terhitung sejak mahasiswa dilepas dan akan berakhir hingga tanggal 11 Maret mendatang, “semua mahasiswa prodi KPI berkewajiban melaksanakan praktik lapangan di tempat praktik yang telah ditunjuk oleh panitia praktikum, karenanya selama kegiatan mahasiswa harus melaksanakan semua tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sebagaimana petunjuk teknis yang telah dibuat oleh panitia”, Ungkap Kaprodi KPI Jurusan Dakwah Sofyan Hadi, S.Sos.I., M.Pd., usai melepas mahasiswa.


Lebih lanjut kata Sofyan, untuk memberikan bimbingan kepada mahasiswa yang menjalankan praktikum ditiga media massa ini, maka bagi mahasiswa pada akhir pelaksanaan kegiatan diwajibkan menyusun pelaporan yang disertakan bukti-bukti karya selama pelaksanaan praktik ditempatnya masing-masing, atas dasar itu kami akan menentukan penilaian kepada mahasiswa,” Jelas Sofyan Hadi.


Namun demikian, Sofyan mengharap kepada mahasiswa agar pelaksanaan praktikum ini tidak hanya sebatas untuk kepentingan nilai semata, namun mahasiswa lebih bisa memanfaatkanya sebagai kesempatan yang dinilai sangat strategis untuk mempertajam kemampuan khususnya dibidang jurnalistik dan kepenyiaran,”Mumpung berkesempatan praktik di media massa, harus bisa menambah pengetahuan baru ditempat media yang sudah tidak diragukan lagi kapasitas profesionalismenya oleh masyarakat,” Harap Sofyan.


Sementara, untuk melakukan dampingan kepada mahasiswa selama praktik dilaksanakan di lima media massa itu, panitia menunjuk kepada lima orang dosen sebagai Dosen Pembina Lapangan, dan lima orang praktisi asal lima media massa itu sebagai dosen Pamong selama pelaksanaan praktikum. (Minan Jauhari/Roni/HUMAS)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply