sponsor

Slider

Recent Tube

Seputar Kampus

Prodi. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

Info Musik

Guest Star

Seputar Jember

Kuliner Jember

» » Ayam Gephok Pak Giek - Jember

Masakan ayam merupakan salah satu menu yang banyak dicari orang. Berbagai macam olahan masakan dari ayam banyak dijumpai di tempat makan. Nah, yang paling disuka oleh anak-anak biasanya adalah ayam goreng.
Salah satu tempat makan di Jember yaitu Rumah Makan Pak Giek hanya menyajikan satu macam menu masakan saja yaitu ayam gephok. Karena itulah rumah makan ini terkenal dengan “Ayam Gephok Pak Giek”.

 Rumah makan Ayam Gephok Pak Giek ini dulu bertempat di jalan Kalimantan, sekarang sudah pindah tapi masih di sekitaran daerah kampus yaitu di jalan Mastrip, dengan ruangan yang lebih lebar dan luas

Menyajikan hanya satu jenis makanan saja yaitu ayam gephok, nggak membuat rumah makan ini sepi, malah selalu rame pengunjung yang datang. Rasanya enak, harganya murah dan bersahabat dengan kantong mahasiswa, jadi tak heran kalau buka jam 10.00 pagi, biasanya siang jam 13.00 ayamnya sudah habis.

Ada 2 jenis ayam yang bisa dipilih, ayam kampung atau ayam biasa/horn. Ayamnya empuk dan ada serundengnya, untuk sambal diberi dua macam yaitu sambal ijo dan sambal merah. Sayurnya adalah selada, ketimun dan kemangi.

Harga : ayam biasa Rp 15.000,- dan ayam kampung Rp 18.000,- itu sudah termasuk sepiring nasi putih. Untuk minumnya bisa pesen es teh, es jeruk atau es menado.

 
Perbandingan pembeli yang makan di tempat dengan yang dibungkus sama banyaknya. Untuk yang pesan bungkus, sudah disiapkan bungkusan nasi, ayam dan sambal, jadi praktis sekali nggak usah nunggu lama.

Begitu masuk, langsung saja menuju ke meja depan (bagian kasir) untuk pesan makanan. Ada 2 orang yang melayani di kasir, satu orang melayani untuk yang beli dibawa pulang, satunya lagi melayani untuk makan di tempat.

Cara pesannya untuk yang makan di tempat dan beli bungkus dibawa pulang berbeda.
Untuk yang beli dibawa pulang, kasir akan langsung mengambilkan bungkusan nasi, ayam dan sambalnya sesuai jumlah yang kita pesan, setelah itu kita bayar. Beli ayamnya saja tanpa nasi putih juga nggak apa-apa, biasanya dikurangi seribu rupiah. Mending sekalian aja deh beli dengan nasinya. Kalau ingin beli minumannya dibawa pulang, pesan dan bayar minumanya langsung di bagian minuman.

Untuk yang makan di tempat, pesan makanan dan minuman langsung di kasir dan bayar saat itu juga. Nanti akan diberi nomor meja oleh kasir. Setelah itu tinggal duduk, menunggu pesanan datang. Kalau pergi berdua, mending satu langsung cari tempat duduk, sementara satunya pesan makanan, biar nggak kehabisan tempat duduk kalo pas rame pengunjung 

Aku biasanya beli bungkus dibawa pulang saja, ayam kampung dan yang pasti nggak ketinggalan adalah es menadonya. Es menado ini biasanya lebih cepat habis. Suamiku beberapa kali datang dan makan di tempat bersama temannya sekitar jam 12 siang itu biasanya sudah kehabisan es menado. Es menadonya memang enak, jus sirsatnya kental, manis dan segar. Isinya kalau masih lengkap adalah kelapa muda, nata de coco, kolang-kaling dan agar-agar. Harga segelas es menado ini juga murah, cuma 5000 rupiah.

Jadi satu orang kalo beli sepotong ayam kampung, nasi dan es menado Rp 24.ooo,- saja lho. Kalau bukan ayam kampung malah lebih murah lagi, berarti cuma Rp 20.000,- ribu rupiah.
Nah, kalau mampir Jember dan nyoba kuliner untuk sarapan mampir aja di pecel walisongo atau pecel gudeg lumintu. Kalau mau makan siang, silahkan mampir di rumah makan ayam gephok Pak Giek ini, murah dan enak.




Alamat :
Jl. Mastrip 1 No. 19A, Jember
Jawa Timur - Indonesia
Handphone/Mobile :
082131951863
Buka : 10.00 pagi

 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply