sponsor

Slider

Recent Tube

Seputar Kampus

Prodi. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

Info Musik

Guest Star

Seputar Jember

Kuliner Jember

» » Resmikan Gedung FTIK, Sekjen Kemenag: Membangun Pendidikan Hakikatnya adalah Membangun Peradaban

Humas --  Sekretaris Jenderal Kemenag Nur Syam meresmikan gedung perkuliahan dan aktifitas akademik Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Jember yang dibangun dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Peresmian itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Sekjen Nur Syam didampingi Rektor IAIN Jember Babun Suharto, Dekan FTIK Abdullah, dan civitas akademika IAIN Jember lainnya.
Sekjen berharap gedung perkuliahan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk bersama-sama membangun peradaban bangsa. Menurutnya, menyiapkan pendidikan sejatinya sedang membangun peradaban bangsa.
“Ketika kita membangun sarana prasarana pendidikan, sesungguhnya kita membangun sarana prasanara peradaban Islam kedepan. Mudah-mudahan  gedung perkuliahan ini bermanfaat bagi kita semua dalam mengembangkan SDM manusia Indonesia lebih baik,” tutur Sekjen di Jember, Minggu (24/04).
Dikatakan Sekjen, pembangunan gedung ini menandai bahwa kita semua akan membangun peradaban bangsa yang luar biasa yang bisa menjadi contoh dunia bahwa kita bisa membangun pendidikan yang bagus, berkualitas.
“Kita optimis dapat membangun peradaban dunia dari Indonesia,” kata Sekjen.
Gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dibangun berdampingan dengan gedung perpustakaan IAIN Jember. Konstruk bangunannya berdiri megah terdiri dari 7 lantai dengan berciri khas IAIN Jember.
Setelah beralih status dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN), saat ini IAIN Jember memiliki lima fakultas, yaitu Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Syariah, Fakultas Dakwah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Fakultas Ushuludin, Adab dan Humaniora.
Tampak hadir menyaksikan peresmian gedung FTIK, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi Muhammad Zain, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Syamsul Bahri, Pimpinan PTKIN eks-Cabang IAIN Sunan Ampel dan seluruh civitas akademika IAIN Jember. (wildan/humas)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama