sponsor

Slider

Recent Tube

Seputar Kampus

Prodi. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

Info Musik

Guest Star

Seputar Jember

Kuliner Jember

» » Garuda Indonesia Resmikan Penerbangan Perdana Surabaya - Jember


Surabaya -PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA) pagi ini membuka rute baru penerbangan dari Surabaya menuju Jember (PP). Ini merupakan penerbangan komersial perdana dengan tujuan Jember.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer mengatakan, penerbangan ke Jember sudah direncanakan sejak lama. Namun, perseroan menunggu kesiapan dari bandara Jember yang dikelola pemerintah.


"Beberapa kali ditunda karena kami memastikan bandara sudah siap. Selain penerbangan perdana Garuda Indonesia ke Jember, juga penerbangan komersial pertama ke Jember," kata Meijer di acara Peresmian Penerbangan Perdana Garuda Indonesia Surabaya-Jember, di Bandara Juanda, Surabaya, Rabu (16/7/2014).


Penerbangan dengan rute Surabaya-Jember akan dilayani dengan pesawat turboprop ATR 72-600 berkapasitas 70 kursi kelas ekonomi. Penerbangan ini akan dilakukan 1 kali setiap harinya, yaitu pukul 09.00 WIB dan tiba di Jember pukul 09.35 WIB. Lalu penerbangan dari Jember pukul 10.00 WIB dan tiba di Surabaya pukul 10.35 WIB.


Meijer mengatakan, dengan diresmikannya rute penerbangan ini, kemudahan akses masyarakat menuju dan dari Jember ke Surabaya menjadi lebih mudah. Apalagi, penerbangan ini diresmikan sebelum musim mudik Idul Fitri.

"Ini wujud Garuda Indonesia dengan komitmen pemerintah dalam MP3EI menghubungkan daerah kecil," ujarnya.

Hadir dalam peresmian ini Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Direktur Jenderal Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko, Direktur Kebandarudaraan Bambang Tjahyono, dan para pemangku kepentingan lainnya.

"Saya berharap setelah penerbangan ini load factor-nya akan semakin bagus," tutur Bambang Susantono.


sumber: detik finance

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama