sponsor

Slider

Recent Tube

Seputar Kampus

Prodi. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

Info Musik

Guest Star

Seputar Jember

Kuliner Jember

» » » Menag RI Lantik Profesor Babun Suharto sebagai Rektor IAIN Jember

Humas-Menteri Agama RI,  Lukman Hakim Saifudin  melantik Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM sebagai Rektor Perdana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Pelantikan dilaksanakan di kantor Kementerian RI Jakarta Pusat, Rabo (04/03).
Pelantikan Rektor IAIN Jember ini dilakukan secara bersamaan dengan 9 Rektor IAIN lain yang sedang berubah Status, selain itu pelantikan juga bersamaan dengan dilakukan pelantikan Kabiro pada IAIN yang sedang berubah status serta beberapa Kakanwil Kemenag baru. Sebagaimana diketahui, Pelantikan ini merupakan rangkaian lanjutan Setelah dilakukan peresmian perubahan status menjadi IAIN Jember oleh Presiden Joko Widodo pada bulan Desember 2014 lalu.
Usai melantik, Menteri Agama RI,  Lukman Hakim Saifudin langsung memberikan ucapan selamat kepada sedikitnya 39 pejabat yang baru dilantik termasuk kepada Rektor IAIN Jember, Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM.
Selain itu, lukman juga menyampaikan harapan besarnya kepada Sejumlah Rektor dan Pejabat Eselon II Pusat-Daerah supaya dapat meningkatkan kinerjanya dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pejabat sipil, khusus kepada Rektor diminta supaya bisa membawa PTKIN menjadi lembaga pendidikan tinggi yang lebih baik lagi, sebab moralitas dan masa depan bangsa kedepannya juga menjadi tanggung jawab besar bagi lembaga PTKIN.
Rektor IAIN Jember, Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM Mengungkapkan pelantikan ini menjadi rangkaian yang cukup penting dalam menjalankan kelanjutan lembaga IAIN Jember setelah dilakukan peralihan status dari STAIN Jember, karena itu pelantikan ini dinilai sangat menjadi catatan sejarah dalam perkembangan IAIN Jember sebagai salah satu PTKIN di Indonesia yang sedang berupaya untuk berkembang.
Babun juga menyatakan perjalan perubahan status hingga pada tahap pelantikan ini adalah berkat upaya dan kerja keras bersama banyak pihak, karena itu Babun menyampaikan ucapan terimakasih yang banyak kepada semua civitas akademika IAIN Jember khususnya dan kepada mitra IAIN serta Masyarakat Luas pada umumnya.
“Kami tidak mungkin dapat bekerja  baik apalagi hingga pada tahap proses pelantikan apabila tidak ada dukungan dari banyak pihak, karena itulah proses pelantikan ini semoga menjadi pintu lanjutan sehingga IAIN Jember bias mempercepat lagi upaya pengembangannya” Ungkap Babun.
Selain itu, Babun juga berharap banyak bahwa usai dirinya dilantik keberlangsungan kerjasama semua pihak tetap menjadi harapan besar baginya, ia memberikan penegasan bahwa pengembangan kampus IAIN Jembersehingga bias menjadi kampus yang besar dan berkualitas adalah tanggung jawab bersama. (Minan Jauhari)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply