sponsor

Slider

Recent Tube

Seputar Kampus

Prodi. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

Info Musik

Guest Star

Seputar Jember

Kuliner Jember

» » Mahasiswa Berhasil Kibarkan Bendera IAIN Jember Di Gunung Argopuro

HUMAS-Sedikitnya 20 Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember yang tergabung dalam organisasi Pecinta Alam berhasil mengibarkan bendera IAIN Jember di puncak gunung argopuro, (01/03) dengan ketinggian 3088 MDPL.
Sebelumnya Pendakian serupa juga pernah dilakukan oleh mahasiswa disejumlah tempat pendakian, diantaranya Gunung semeru Lumajang, Gunung Slamet, Gunung Sumbing dan Gunung Sinduro Jawa tengah belum lama ini.
Sebagaimana diketahui Gunung Argopuro ini selain memiliki ketinggian puncak juga dikenal dengan jalur terpanjang di tanah Jawa. Meskipun begitu, berkat tekat dan kegigihan mahasiswa, sehingga mereka berhasil mencapai puncak dalam kurun waktu yang dinilai singkat.
Salah seorang tim pendaki yang biasa dipanggil dengan sebutan Petok memberikan penjelasan, pendakian ini telah dimulai sejak sabtu 28 Pebruari 2015 lalu, dalam pelaksanaan pendakian, tim sengaja menentukan pilihan dengan melewati jalur Baderan Situbondo.
Pilihan ini mempertimbangkan atas kemampuan para pendaki yang masih pemula sehingga harus mampu mencari alternative jalur yang lebih mudah dilalui, meskipun jalan yang dilalui juga dalam kondisi naik turun melalui bebukitan.
Selain itu, Petuk juga menyebutkan pendakian ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh mahasiswa IAIN Jember yang tergabung dalam organisasi pecinta alam, menurutnya program pendakian ini bias menjadi sarana yang cukup strategis bagi kadernya khususnya untuk mengenal langsung tentang alam. Selain itu program ini juga bermanfaat untuk mendidik mental pemberani serta membangun kepribadian yang memiliki kepedulian pada alam dan sesama.
Sebelum mendaki, saat pelepasan Rektor IAIN Jember, Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., MM selain menyampaikan apresiasi yang besar serta ucapan termakasih pada mahasiswa juga menyampaikan sejumlah harapan supaya program pendakian ini bias menjadi sarana edukasi, khususnya menyangkut pengembangan bakat dan minat mahasiswa.
Babun juga melihat pengembangan bakat dan minat mahasiswa sesungguhnya bias tersalurkan melalui organisasi kemahasiswaan, termasuk melalui pecinta alam, IAIN Jember akan terus memberikan dorongan kepada organisasi kemahasiswaan sehingga mereka bias berpacu dengan organisasi lainnya guna untuk mengembangkan organisasinya. (Minan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply