sponsor

Slider

Recent Tube

Seputar Kampus

Prodi. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

Info Musik

Guest Star

Seputar Jember

Kuliner Jember

» » Bupati Jember Usung Festival Baris-Berbaris Jadi Festival Unggulan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Jember dr Faida berharap festival baris-berbaris dapat menjadi salah satu festival unggulan di Jember, Jawa Timur.

Faida menerangkan bahwa ide untuk menggelar festival baris-berbaris tersebut berawal dari Program Satu Sekolah Satu TNI yang baru mulai berjalan pada Minggu (22/4/2018) mendatang.

Dia menjelaskan, pihaknya akan memilih 100 festival terbaik yang diadakan di Jember. Dari jumlah tersebut, akan dipilih 10 festival menjadi festival unggulan.

"Saya yakin, festival baris-berbaris akan masuk ke dalam 10 festival unggulan di Kabupaten Jember. Festival ini lahir dari Program Satu Sekolah Satu TNI," ujarnya.

Alasan Faida menggadang-gadang festival baris-berbaris menjadi salah satu festival unggulan, di antaranya yakni karena kegiatan baris-berbaris dapat melatih kedisiplinan pelajar.
"Nanti yang dinilai tidak hanya diaiplin dan kekompakan, tapi juga seni atau koreografi baris-berbarisnya juga," ungkapnya.

Dia juga menanbahkan, peserta festival tersebut adalah pelajar mulai dari SD/sederajat hingga SMA/sederajat, baik negeri maupun swasta.
"Nanti kami bersama Kodim Jember akan menyusun sistem penilaian festival baris-berbaris itu. Insyaallah mulai digelar Agustus nanti," imbuhnya. (*) (timesindonesia.co.id)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama