sponsor

Slider

Recent Tube

Seputar Kampus

Prodi. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

Info Musik

Guest Star

Seputar Jember

Kuliner Jember

» » Warung Nasi Gudeg Lumintu - Jember

Satu kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke jember adalah pecel gudeg Lumintu yang berdiri sejak tahun 1980-an. Meskipun masuk gang, pembeli tetap rame, nama Warung nasi pecel gudeg Lumintu ini memang sudah terkenal di Jember.

Sudah pernah belum makan pecel campur gudeg?

Warung nasi pecel gudeg Lumintu ini menyediakan menu nasi pecel, nasi gudeg dan nasi campur (pecel + gudeg). Orang-orang biasanya makan nasi campurnya, yaitu pecel dicampur dengan gudeg, memang menu ini yang paling favorit deh. Gudeg di Lumintu ini warnanya nggak cokelat dan rasanya nggak manis seperti kebanyakan gudeg Jogya. Buat lidah orang Jawa Timur yang nggak terlalu suka manis, gudeg Lumintu ini sangat cocok dan pas di lidah.

Yang bikin nikmat karena gudeg dimasak dengan tungku kayu bakar dan dimasak sehari sebelum disajikan agar rasa bumbunya meresap. Kalau mau beli tambahan rempelo ati juga bisa. Beli gudegnya saja tanpa nasi juga bisa biasanya. Menu lain yang ada di warung pecel gudeg Lumintu ini adalah soto ayam dan ayam bakar, tapi tetep yang favorit adalah nasi pecel gudegnya.

Pecel gudeg Lumintu terdiri dari pecel (kacang panjang dan kecambah) yang bumbunya sedikit pedas, ayam, pindang telor, sayur tewel (nangka muda), sambal goreng krecek dengan kacang tolo, sambal dan rempeyek kacang.

Porsi nasi pecel gudeg ini lumayan banyak, jadi aku lebih suka beli dibungkus dibawa pulang saja. Lebih enak makan di rumah, makannya bisa nyantai dan satu bungkus nasi pecel gudeg Lumintu ini bisa kubagi berdua dengan suami. Yang porsi makannya sepertiku dan pingin makan langsung di tempat, bisa pesan setengah porsi saja agar nggak kekenyangan hihihi.

Pas sekali perpaduan pecel dan gudeg ini, rasanya nikmat. Yummy...

Alamat :
Jl. Kertanegara No. 33, Jember
Jawa Timur - Indonesia
Nomor Telepon :
(0331) 488569

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply