sponsor

Slider

Recent Tube

Seputar Kampus

Prodi. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

Info Musik

Guest Star

Seputar Jember

Kuliner Jember

» » Mahad Al-Jamiah IAIN Jember Gelar Haflah Akhirussanah

Humas - Ma’had al-Jami’ah Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember menggelar Haflah Akhirussanah yang ke-II bagi mahasantri tahun angkatan 2017/2018. Haflah akhirussanah ma’had mengangkat tema Ma’had Al-Jamiah IAIN Jember sebagai Candradimuka Mahasantri Berkarakater Intelektual, Prolifik dan Moderat.
Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Jember Nur Solikin berharap Ma’had Al-Jami’ah menjadi wadah yang mampu melahirkan mahasantri yang cerdas dalam bidang intelektual, emosional dan spiritual.
“Ma’had al-Jamiah ini menjadi icon IAIN Jember. Dari ma’had ini, para mahasantri diharapkan memiliki kemampuan akademik yang mempuni dan komprehensif dengan menyeimbangkan kecerdasan intelektual dan spritual,“ tutur Solikin dihadapan 560 Mahasantri Ma’had Al-Jamiah, Kamis (10/5) di aula IAIN Jember.
Nur Solikin juga menghimbau kepada semua pihak ma’had untuk memperketat proses seleksi penerimaan mahasantri baru mengingat banyaknya calon mahasiswa yang berminat memasuki ma’had.
Sementara Direktur Ma’had al-Jamiah Pujiono Abdul Hamid berpesan kepada mahasantri yang akan meninggalkan ma’had setelah satu tahun berproses agar senantiasa menggali ilmu pengetahuan khususnya ilmu agama sebagai dasar dari setiap perbuatan dalam menjalani kehidupan.
“Dimanapun para mahasantri berada, kami berharap senantiasa menggali ilmu pengetahuan sebagai bekal kehidupan”, demikian pesan Pujiono.
Selain memberikan motivasi, Pujiono juga menguji hafidz dan hafidzoh perwakilan dari program tahfid ma’had al-jamiah. Pujiono memberikan apresiasi kepada peserta Musabaqah Fahmil Qur’an yang telah meraih juara 3 dalam event Festival Qur’ani di UIN Sunan Ampel Surabaya.
“Prestasi ini sangat membanggakan. Ini menjadi bukti keberhasilan mahasantri dalam berproses selama satu tahun di ma’had”, ungkap Pujiono yang juga menjabat Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Syariah IAIN Jember.
Malam Haflah Akhirussanah dimeriahkan oleh penampilan kreasi mahasantri perwakilan dari setiap blok ma’had dengan menampilkan kreatifitas masing-masing. Kemeriahan puncak Haflah Akhirus Sanah diakhiri dengan pelepasan kembang api.
Hadir dalam kegiatan ini jajaran pimpinan IAIN Jember, pengasuh, muallim-muallimah dan seluruh pengurus Ma’had Al-Jamiah. Sementara pengisi acara dalam kegiatan ini K.H Dr. Musta’in Syafi’i, M.Ag dari Jombang. (humas/wildan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama