sponsor

Slider

Recent Tube

Seputar Kampus

Prodi. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

Info Musik

Guest Star

Seputar Jember

Kuliner Jember

» » Pecel Walisongo - Jember

Siapa yang suka makan nasi pecel ?

Nasi pecel adalah makanan favoritku sejak dulu. Kalau diajak makan di luar, keluargaku sudah tau menu apa yang akan kupesan. Apalagi kalau bukan nasi pecel hihi, eh tapi kalau nasi pecel nggak ada di menu barulah cari pilihan menu lainnya.

Nggak bosan makan nasi pecel? Ya nggak dong, kan makan nasi pecelnya nggak tiap hari.

Salah satu nasi pecel yang terkenal di Jember adalah nasi pecel Walisongo Jember yang dekat alun-alun kota Jember. Orang-orang menyebutnya nasi pecel Walisongo karena letaknya di gang dekat toko Walisongo di Jalan Raya Sultan Agung Jember. Buka pagi hari sekitar jam 6 pagi sampai 12 siang.

Menurutku, nasi pecel yang bikin enak itu sambal pecelnya. Nasi pecel Walisongo ini memang sambal pecelnya enak dan mantap sekali. Rasanya pedas, cocok nih bagi yang suka makanan pedas.

Karena tempatnya di dalam gang ya tempat duduknya juga terbatas. Ada bangku panjang yang bisa kita duduki kalau kita ingin makan langsung di tempat. Di meja sudah disediakan teh hangat, kita bisa ambil sendiri atau meminta kepada mbak yang melayani. Disediakan juga gorengan seperti ote-ote, ketela goreng, pisang goreng dll di mejanya. Setelah makan selesai, baru kita bayar.

Sudah pernah ngerasain makan dalam gang sempit belum? Kalau belum, silahkan nyoba makan pecel Walisongo langsung di tempatnya hehe. Kalo ada orang lewat nuntun sepeda motor, orang-orang yang berdiri antri itu harus minggir dulu lho.

Ini yang bikin antri karena mbak yang melayani cuma 2 orang saja, malah seringnya sih cuma 1 orang. Makanya harus sabar antri deh.

Ehhm tapi kalau sudah kangen berat pingin makan nasi pecel Walisongo, ya terpaksa deh antri juga demi sebungkus nasi pecel ini hahaha. Lha, ada temen yang nggak suka pedas saja bela-belain makan nasi pecel Walisongo ini kalau pas pulang ke Jember. Makannya sambil kepedesen tuh, atau bumbu pecelnya mungkin dimakan dikit aja kali ya.

Nah, teman-teman kalau mampir Jember dan suka pedas, silahkan nyoba sarapan nasi pecel Walisongo Jember ini. Enak dan pasti kangen pingin makan lagi... yummy...


Alamat:

Nasi Pecel Walisongo
Jalan Sultan Agung ( Samping Toko Walisongo)
Jember

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply