sponsor

Slider

Recent Tube

Seputar Kampus

Prodi. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

Info Musik

Guest Star

Seputar Jember

Kuliner Jember

» »Unlabelled » Anggota Komisi X Dukung Jadi UIN Jember

 HUMAS IAIN JEMBER –Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah siap mengawal IAIN Jember menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Jember. Sebab, IAIN Jember harus bergerak dinamis dan menjadi lembaga perguruan tinggi agama Islam ternama, secara nasional maupun internasional. Dengan sumberdaya yang dimiliki, Anang yakin bahwa alih status menjadi UIN Jember dapat diraih dengan kebersamaan semua civitas akademika.
Kesiapan mengawal alih status ini diungkapkan Anang Hermansyah di hadapan jajaran Rektorat IAIN Jemberdan mahasiswa yang memadati Aula IAIN Jember pada  Rabu, 5 Maret 2015. Sebagai wakil rakyat yang berangkat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jember dan Lumajang, musisi papan atas di atas tanah air ini bertekad untuk ikut memberikan kontribusi dalam meningkatkan status IAIN Jember ini menjadi UIN Jember. “Melalui Komisi X yang membidangi pendidikan, saya akan bertekad untuk ikut mengawal IAIN Jember menjadi UIN Jember,” ujar Anang disambut tepuk riuh para hadirin.
Dalam dialog  yang dikemas santai tersebut, Anang menegaskan bahwa pendidikan merupakan ujung tombak dalam membangun bangsa. Dengan kenaikan status di masa-masa mendatang, perguruan tinggi akan menjadi benteng moral bagi pembangunan bangsa. “Untuk itu, saya akan membantu Rektor IAIN Jember  bapak Profesor Babun Suharto agar dalam waktu tidak lama bisa berubah status menjadi UIN Jember,” tegas pria kelahiran Jember ini.
Menurutnya, masih banyak yang harus diperjuangkan melalui lembaga wakil rakyat dalam bentuk regulasi. Untuk itu, keputusan dirinya menjadi wakil rakyat, karena dirinya merasa terpanggil untuk ikut berkontribusi besar dalam perubahan bangsa di masa-masa mendatang. “Banyak cara untuk berbuat untuk bangsa, bisa melalui lembaga pendidikan dengan terus meningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan out put yang baik. Nah, melalui wakil rakyat, saya akan berjuang dengan kekuatan saya selama lima tahun mendatang,” ungkapnya.
Dukungan terhadap peningkatan status menjadi UIN Jember juga disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) H. Imam Nahrawi saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa IAIN Jember, Jumat (13/03/2015). Menurut Menpora, dengan kekuatan sumberdaya yang dimiliki oleh IAIN Jember, maka sudah sewajarnya kalau para warga civitas akademika bertekad untuk alih status. “Saya ikut mendukung terhadap alih status menjadi UIN Jember karena itu akan menjadikan lembaga pendidikan ini (IAIN Jember) sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki pengaruh besar dalam perubahan bangsa,” tegasnya.
Untuk itu, pihaknya juga tidak meragukan kemampuan IAIN Jember dibawah kepemimpinan Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., M.M yang memiliki pengalaman dan akses yang kuat di berbagai jajaran dalam rangka meningkatkan statusnya menjadi UIN. “Saya yakin, dengan kebersamaan semua civitas akademika dan sentuhan Prof. Babun, UIN Jember bisa diwujudkan dalam waktu yang tidak lama,” tandasnya. 
Rektor IAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE. MM menyambut positif tekad wakil rakyat Anang Hermansyah untuk mewujudkan IAIN Jember menjadi UIN Jember. Sebab, dirinya juga bertekad agar alih status ini terus meningkat seiring dengan semakin kompleksnya kompetisi dan kompetensi di bidang pendidikan tinggi. “Dua tahun, dengan kekuatan warga kampus, pada tahun 2014 ini STAIN Jember beralih status menjadi IAIN Jember. Dan, dalam dua tahun kedepan, kami juga bertekad dapat menaikkan status IAIN Jember bisa menjadi UIN Jember,” tandasnya.
Tekad alih status ini bukan kepentingan yang ambisius. Tetapi, dalam dunia akademis, peningkatan sangat dibutuhkan jika perguruan tinggi ingin  menjadi sebuah institusi berkelas dunia atau world class university (WCU). Untuk itu,  selain kekuatan sumberdaya manusia, baik dosen, karyawan, dan mahasiswa, semua sarana dan prasarana terus ditingkatkan. “Dan, alhamdulillah, program studi umum yang menjadi salah satu prasyarat menuju UIN sudah kita ajukan dan mendaptkan persetujuan, seperti Tadris Bahasa Inggris, Tadris Matematika, Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial,” tandasnya. (kun wazis for humas iain jember).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply