sponsor

Slider

Recent Tube

Seputar Kampus

Prodi. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

Info Musik

Guest Star

Seputar Jember

Kuliner Jember

» » » Menpora RI Dorong IAIN Jember Menjadi Kampus Terdepan Bebas dari Narkoba

 Humas-Posisi Negara Indonesia yang tengah berada pada status darurat narkoba menjadi perhatian serius bagi Menteri Pemuda dan Olah Raga Repeblik Indonesia, H. Imam Nahrowi, S.Ag, saat berkunjung ke kampus  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember. Jumat (13/03).
Menurutnya bahaya narkoba, bisa mengancam genera muda terutama bagi kalangan mahasiswa yang sedang aktif kuliah, karenanya IAIN Jember harus bisa menjadi kampus yang terdepan dalam menanggulangi peredaran narkoba.
Bahkan jika memungkinkan, IAIN Jember juga bisa menghadirkan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memastikan bahwa IAIN Jember sebagai kampus yang bebas dari peredaran Narkoba.
Tidak hanya itu, kampus IAIN Jember juga diminta bisa mengkaji lebih mendalam lagi tentang bahaya narkoba termasuk dukungannya terhadap rencana pelaksanaan hukuman mati bagi terpidana kasus narkoba yang hingga kini masih menjadi persoalan bagi pemerintah indonesia dalam pelaksanaannya.
Nahrowi juga memberikan penegasan kembali tentang bahayanya penyalah gunaan narkoba. Bagi nahrowi tekanan pihak luar negeri terkait penundaan hukuman mati kepada terpidana kasus narkoba tidak bisa hanya dilihat dari aspek terpidananya saja, akan tetapi juga harus dilihat akibat perbuatannya yang bisa mengancam dan membahayakan keberlangsungan hidup bangsa di kemudian hari.
Rektor IAIN Jember, Prof Dr. H. Babun Suharto, SE., MM menyambut baik harapan menteri pemuda dan olah raga RI, baginya kampus IAIN Jember akan berupaya dan bekerja keras sehingga bisa menjalankan fungsi edukasi dengan lebih maksimal. Karena itu dengan kehadiram Menpora RI di kampus IAIN Jember ini merupakan momentum yang sangat baik khususnya untuk memberikan semangat tersendiri bagi mahasiswa IAIN Jember dalam menjalankan kewajibannya sebagai mahasiswa. Dengan semangat itu, harapan agar mahasiswa tidak terjebak pada lingkungan peredaran narkoba dapat terwujud.
Sementara itu, menpora RI setelah selesai memberikan pengarahan kepada mahasiswa IAIN Jember melalui studium general tentang peran pemuda dan mahasiswa Indonesia dalam menghadapi era globalisasi, langsung diminta untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan tribun lapangan sepak bola kampus IAIN Jember. (Minan Jauhari)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply