sponsor

Slider

Recent Tube

Seputar Kampus

Prodi. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

Info Musik

Guest Star

Seputar Jember

Kuliner Jember

» » Semarak Ramadhan, Masjid Cheng Hoo Jember Gelar Berbagai Kegiatan

Jember, NU Online - Masjid Haji Muhammad Cheng Hoo Jember, Jawa Timur mempunyai cara tersendiri untuk menarik minat para remaja agar “kerasan” di masjid, yaitu dengan ngabuburit. 

Tapi ngabuburit yang ini bukan dengan jalan-jalan atau menikmati pemandangan sambil menunggu bedug magrib berbunyi, melainkan dengan menggelar stand up comedy. 

Lawakan monolog tersebut lalu dilanjutkan dengan taushiyah oleh Ustadz Muhammad Nasrullah (Oei Cin Hai). Dan kemudian ditutup dengan buka bersama.

Alhamdulillah banyak yang tertarik. Kami ingin meramaikan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang khas, yang juga diminati remaja,” ujar Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jember, Edy Darmawan kepada NU Online di kompleks Masjid H Muhammad Cheng Hoo Jember, Kamis (24/5).

Selain masyarakat umum, takmir Masjid Haji Muhammad Cheng Hoo Jember memang membidik para remaja untuk dekat ke masjid. Jauh sebelum Ramadhan, masjid yang terletak di Jalan Hayam Wuruk, Kaliwatres, Jember itu memelopori gerakan shalat Subuh berjama’ah setiap hari Ahad dengan melibatkan anak-anak SMA, dan itu sukses.

“Gerakan shalat Subuh berjama’ah kami anggap penting untuk membina mental generasi muda, khususnya di sektiar masjid,” lanjut Edy.

Selain ngabuburit (setiap Sabtu), Takmir Masjid Haji Muhammad Cheng Hoo Jember selama ramadhan juga menggelar takjil dan buka bersama, shalat taraweh (setiap hari), santunan fakir miskin (Ahad Ke-2) santunan anak yatim (Ahad Ke-3), ceramah Nuzulul Qur’an, i’tikaf 10 hari terakhir, penerimaan dan distribusi zakat fitrah, dan shalat Idul Fitri. (Aryudi Abdul Razaq/Muiz)


Sumber: nu.or.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama