sponsor

Slider

Recent Tube

Seputar Kampus

Prodi. Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)

Info Musik

Guest Star

Seputar Jember

Kuliner Jember

» » Puncak Arus Balik di Bandara Notohadinegoro Mulai H+4

JEMBER, (suaraindonesia.co.id)- Puncak arus balik pemudik yang menggunakan moda transportasi pesawat di Bandara Notohadinegoro Jember, diprediksi terjadi H+4 hari ini Selasa (19/6) sampai H+6 Lebaran.
Peningkatan jumlah penumpang di dua maskapai Garuda Indonesia dan Wings Air hingga 25 persen, dibandingkan hari biasa karena okupansi penumpang setiap penerbangan pada hari biasa berkisar antara 60 hingga 70 persen, sedangkan saat ini bisa mencapai 80 hingga 100 persen.
Hal ini seperti yang dituturkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Bandara Notohadinegoro Jember Edy Purnomo.
"Hari ini kepadatan arus balik sudah terjadi di Bandara Notohadinegoro Jember, namun puncaknya diprediksi pada H+4 sampai H+6 Lebaran," kata Edy saat dikonfirmasi, Selasa (19/6).
Edy juga mengatakan jika penumpang pesawat Garuda Indonesia yang berangkat dari Bandara Notohadinegoro menuju ke Bandara Juanda Surabaya pada 19 Juni 2018 tercatat sebanyak 35 orang.
“Untuk maskapai Garuda penuh 72 orang yang berangkat dari Bandara Notohadinegoro menuju ke Bandara Juanda Surabaya,” katanya.
"Sementara untuk penumpang maskapai Wings Air tercatat sebanyak 45 orang yang berangkat menuju ke Surabaya, sedangkan penumpang dari Bandara Juanda menuju ke Bandara Notohadinegoro sebanyak 52 orang," imbuhnya.
Edy juga mengatakan saat ini animo masyarakat di Kabupaten Jember untuk pulang ke kampung halaman atau kembali ke domisili menggunakan moda transportasi pesawat mengalami peningkatan dibandingkan hari biasa. Jika dijumlahkan dari H-7 lebaran hingga hari ini sudah ribuan orang pemudik yang menggunakan jasa transportasi pesawat di Bandara Notohadinegoro Jember
"Bahkan untuk tiket pesawat Garuda Indonesia dan Wings Air untuk arus mudik dan arus balik pada tanggal tertentu sudah habis terjual, termasuk tiket arus balik beberapa hari ke depan," katanya.
"Meski terjadi peningkatan penumpang di Bandara Notohadinegoro Jember, tidak ada penambahan frekuensi penerbangan di bandara Jember karena penerbangan dua kali sehari tersebut dinilai cukup," ujarnya.
Manajer PT Garuda Indonesia Area Jember Heru Joko Satria saat dikonfirmasi awak media mengatakan, tiket pesawat Garuda Indonesia untuk arus balik pada Senin (18/6), Selasa (19/6), dan Rabu (20/6) sudah penuh.
"Selama arus mudik dan balik Lebaran 2018 terpantau okupansi penumpang di pesawat Garuda mencapai 100 persen untuk beberapa tanggal tertentu," katanya.
Ia mengatakan, pihak Garuda menggunakan batas bawah dan batas atas sesuai dengan ketentuan dalam hal tiket pesawat selama arus mudik dan balik Lebaran, sehingga harga tiket selama libur Lebaran tidak mengalami perubahan dan dapat dicek secara daring (online).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama